Kamis, 03 September 2015

Depok, pantai lokal Yogyakarta

Sebenarnya pantai Depok di Yogyakarta sudah lama eksis sebagai salah satu deretan pantai yang memanjang di sisi selatan Yogyakarta. Depok adalah pantai nelayan dan wisata kuliner, berombak besar karena itu tidak disarankan untuk mandi di laut. Berbahaya. Duduk-duduk saja di tepi pantai di luar jalur ombak melihat dan mendengar debur ombak yang keras, kalau beruntung bisa melihat perahu nelayan mendarat di pantai. Biasanya sudah banyak pengunjung yang menanti dan segera menawar ikan yang dibawa dalam perahu nelayan. Udang besar atau Lobster, kepiting besar, cumi-cumi, Cakalang bisa didapat disini.
Depok sekarang berbeda dengan Depok beberapa tahun yang lalu. Kalau dulu kita ingin menikmati ikan laut kita bisa datang langsung ke rumah makan seperti kita datang ke restoran dan pesan makanan dalam daftar menu yang disediakan, tunggu dan nikmati. Sekarang anda datang dengan kendaraan, masuk ruang parkir sudah dijemput petugas restoran, diantar memilih ikan laut di tempat penjualan ikan, kita pilih yang suka, di timbang, bayar bawa ke rumah makan, selama mereka masak pesanan kita tadi, kelilinglah jalan-jalan sepanjang pantai dan nikmati pemandangan. Satu jam kita kembali ke rumah makan semua sudah siap. 
Ketika saya kesana Minggu lalu 30 Agustus 2015, ombak sangat besar bisa mencapai 5 meter di pantai banyak pengunjung terpaksa menyingkir jauh dari bibir pantai. Beberapa foto ini bisa menolong anda mengenal Depok.
Ada keindahan tersendiri disana

 Bisa melepas stress disana tanpa kawatir terdengar orang lain
Mantap
Dalam hitungan detik air laut bisa berubah warna dari biru ke hijau
Bersama rombongan ronda dolan ramai-ramai

Ibu ini lari cemas sambil mendekap anaknya karena
ombak sangat besar menghantam pantai
Ini di warung Tami pantai Depok Yogyakarta


Just relax!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar